Langsung ke konten utama

TIPS KOHAR NINJA STANDAR



TIPS KOHAR NINJA, PORTING SEMBURKAN POWER 41 DK




Kata Husni rahasia korekan mesin 2 nada ada di area porting lubang – lubang disilinder blok Ninja, khusunya area port exhaust. Masih ada hubungannya dengan ‘hahaha..’alias ketawa, modelnya dibikin macam mulut sampeyan yang lagi senyum itu. Coba sampean pantengin gambar diatas dah ! ” Tinggi eksos 31 mm diukur dari blok bagian atas. Lebarnya dibikin 41 mm “. Urai lajang asal Lumajang Jatim itu. Sementara lubang super kips diangkat jadi 27 mm dan transfernya 42,5 mm.
Tak lupur deasin chamber alias ruang bakar juga ditata ulang. ” Head dipapas 0,8 mm dengan lebar squish 5, kemiringan atau sudtnya 12 derajat dan nat 0,3 mm “. Lanjut Husni semabri bilang kruk asnya dibalancing ulang serta ditambal almu. Begitu juga dengan crankcasenya juga ditambal pake lem tahan panas agar kompresi primernya makin padat. Efeknya jelas bikin torsinya meningkat.


head dan piston
ini dia si Husni juru koreknya. Hehe..

Jalur bahan bakar sudah lancar jaya, maka butuh pengabut bahan bakar yang mumpuni. Maka karbu asli dilengserkan, gantinya cangkok karbu PWK 28 mm. Satu lagi yang krusial dalam urusan korek mengorek mesin 2 tak adalah pemilihan pipa pelepas gas buang atawa knalpot. Kebetulan si Husni juga diwejangi elmu soal hitung – hitungan untuk mendesain knalpot. Makanya langsung diterapkan pada knalpot baru made in R.A.T yang mampu menyumbang power yang lumayan gede.
Dannn…begitu mesin hidup langsung riset berlanjut ke meja dyno. Hasilnya ?? ” Power ketemu 41 dk pada 13.000 RPM “. Yakin Swega yang senyum mulu lantaran anak didiknya sudah pinter bikin motor banter. Ayo ketawa bareng-bareng boss..hahaha… R15
  • DATA MODIFIKASI
    Motor                     : Kawasaki Ninja RR                                                                                                  Piston                    : Standart
    Head                      : papas 0,8 mm,
    Tinggi exhaust     : 31 mm, lebar 41 mm
    Transfer                : naik 42,5 mm
    Squish                    : 12 derajat, lebar 5 mm
    Karbu                     :  PWK 28 mm
    Spuyer                    : main jet ; 145, pilot jet ; 55
    Kampas kopling   : Scorpio per CMS
    Pengapian             : Standart

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS KOHAR SATRIA FU 155cc STD 2017

TIPS KOHAR SATRIA FU 155cc STD 2017 Untuk kali ini saya akan memberikan reprensi untuk Tips Kohar Satria FU 155cc Std,langsung saja saya jelaskan prosesnya : 1.Bagian Blok Cylinder di boring agar dapat masuk piston berukuran 63,5 untuk pistonya kita bisa menggunakan milik CBR 150 oversize STD kenapa piston CBR 150 ? ya karna karakter piston ini lebih Ringan dari pada Piston STD Satria FU untuk mengatur kompresi bisa kalian buat agar dome piston 2mm lalu di berikan mendem dari bibir blok 0,5mm tentu saja harus di bubut ulang dan di coak . 2.Bagian Kruk As kalian harus ganti Setang piston menggunakan TIGER karna pin piston sama dengan piston CBR 150 yaitu 15mm karakternya lebih panjang dan lebih kuat di bandingkan milik satria fu bisa kita bandingkan sendiri satria fu panjangnya 102,3 sedangkan TIGER 105,5 walaupun bedanya gak jauh tapi hasilnya bisa di buktikan                    Bisa di bedakan sendiri kan Atas Stang milik FU Baw...