TIPS KOHAR SATRIA FU 155cc STD 2017
Untuk kali ini saya akan memberikan reprensi untuk Tips Kohar Satria FU 155cc Std,langsung saja saya jelaskan prosesnya :
1.Bagian Blok Cylinder di boring agar dapat masuk piston berukuran 63,5 untuk pistonya kita bisa menggunakan milik CBR 150 oversize STD kenapa piston CBR 150 ? ya karna karakter piston ini lebih Ringan dari pada Piston STD Satria FU untuk mengatur kompresi bisa kalian buat agar dome piston 2mm lalu di berikan mendem dari bibir blok 0,5mm tentu saja harus di bubut ulang dan di coak .
2.Bagian Kruk As kalian harus ganti Setang piston menggunakan TIGER karna pin piston sama dengan piston CBR 150 yaitu 15mm karakternya lebih panjang dan lebih kuat di bandingkan milik satria fu bisa kita bandingkan sendiri satria fu panjangnya 102,3 sedangkan TIGER 105,5 walaupun bedanya gak jauh tapi hasilnya bisa di buktikan
Bisa di bedakan sendiri kan Atas Stang milik FU Bawah Stang milik TIGER
3.Porting Polish untuk bagian ini mungkin banyak yg menyeplekan tapi jika ingin mendapatkan lajur airflow yang maksimal kita harus melakukan porting polish tentu saja ini harus dilakukak oleh ahlinya sekedar untuk reprensi saja ,
untuk bagian ini anda cukup buat agar ukurannya 22 untuk IN 19 untuk EX cukup kalian besarkan di bagian bawah setting klep agar sama dengan ukuran klep std fu,Porting Polished Jalur In dan Ex, Lebar 29mm Tinggi 25mm (D Shape), Porting in bule
4.Noken As kalian bisa memakai angka durasinya ada dikisaran 270-275 derajat dengan lift 8,0-8,5 mm. Itu berlaku untuk dua noken in dan ex-nya bro atau beli produk aftermarket seperti Kawahara,SpS,atau produk milik bengkel-bengkel ternama
Untuk kali ini saya akan memberikan reprensi untuk Tips Kohar Satria FU 155cc Std,langsung saja saya jelaskan prosesnya :
1.Bagian Blok Cylinder di boring agar dapat masuk piston berukuran 63,5 untuk pistonya kita bisa menggunakan milik CBR 150 oversize STD kenapa piston CBR 150 ? ya karna karakter piston ini lebih Ringan dari pada Piston STD Satria FU untuk mengatur kompresi bisa kalian buat agar dome piston 2mm lalu di berikan mendem dari bibir blok 0,5mm tentu saja harus di bubut ulang dan di coak .
2.Bagian Kruk As kalian harus ganti Setang piston menggunakan TIGER karna pin piston sama dengan piston CBR 150 yaitu 15mm karakternya lebih panjang dan lebih kuat di bandingkan milik satria fu bisa kita bandingkan sendiri satria fu panjangnya 102,3 sedangkan TIGER 105,5 walaupun bedanya gak jauh tapi hasilnya bisa di buktikan
Bisa di bedakan sendiri kan Atas Stang milik FU Bawah Stang milik TIGER
3.Porting Polish untuk bagian ini mungkin banyak yg menyeplekan tapi jika ingin mendapatkan lajur airflow yang maksimal kita harus melakukan porting polish tentu saja ini harus dilakukak oleh ahlinya sekedar untuk reprensi saja ,
untuk bagian ini anda cukup buat agar ukurannya 22 untuk IN 19 untuk EX cukup kalian besarkan di bagian bawah setting klep agar sama dengan ukuran klep std fu,Porting Polished Jalur In dan Ex, Lebar 29mm Tinggi 25mm (D Shape), Porting in bule
4.Noken As kalian bisa memakai angka durasinya ada dikisaran 270-275 derajat dengan lift 8,0-8,5 mm. Itu berlaku untuk dua noken in dan ex-nya bro atau beli produk aftermarket seperti Kawahara,SpS,atau produk milik bengkel-bengkel ternama
5.Lanjut ke Sektor gearbox alias rasio yang wajib dibikin close agar tenaganya nyambung terus dan terus nyambung tanpa jeda saat umpan gigi 1 sampai 6
6.Kopling bagian ini kalian bisa menggunakan milik suzuki smash ori tetapi rumahan kopling harus di bubut sesuai ukuran pir milik smash atau bisa menggunakan merek ternama seperti TDR,KAWAHARA,JFK Dll kampas kopling bisa menggunakan RGR atau merek racing lainya
7.Karburator cukup kalian Reamer menjadi 28mm karna 155cc STD diwajibkan menggunakan Karbu Standar pabrik untuk main jet dan pilot jet ya di sesuaikan kebutuhan mesin broo
Komentar
Posting Komentar